Artha

Padding String Pada Sql Server

Posted on: December 21, 2011

Misal kita punya angka 2 dan ingin menghasilkan output string ‘00002’ maka syntaxnya adalah sebagai berikut:

SELECT RIGHT(REPLICATE('0',5) + CAST(2 AS VARCHAR),5)

char ‘0’ diatas adalah karakter yang digunakan untuk mempadding
angka 5 menyatakan panjang karakter hasil
angka 2 adalah objek yang di padding

semoga bermanfaat. ^^

3 Responses to "Padding String Pada Sql Server"

baru ngerti klo km suka bloging(bener g neh istilahx) dik,, lek.ws byk trik/tipsnya hadiin buku.ja dik
jadi tertarik nulis juga

haha, ya selain bagi2 ilmu kan juga untuk untuk dokumentasi aku juga man, aku kan sering lupa jg.

sama aq juga sering lupa,, kalo pas mw pake plugin yang pernah dibuat suka lupa taruh diprogram yang mana,, dokumentasi emang perlu,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: